Home » » Tes Kecepatan Internet

Tes Kecepatan Internet



Tes Kecepatan Internet - Internet di Indonesia memang sudah sangat menjamur. Banyak warnet yang dibuka untuk umum memberikan fasilitas internet dengan biaya yang cukup murah. Oleh karena itu, internet dijaman sekarang sangat mudah untuk ditemukan. Namun, bicara tentang internet, tentu saja bicara juga tentang kecepatan internet. Oleh karena itu, disini saya akan sedikit membahas tentang kecepatan internet.

Kecepatan internet adalah sebuah kecepatan saat kita mengakses website, mendownload file, atau melakukan hal yang berhubungan dengan internet dalam satuan waktu. Kecepatan internet juga salah satu aspek yang dapat membuat mood seseorang berbeda dengan cepat. Contohnya saja, saat semangat ingin mengerjakan tugas, ternyata internet hang, maka disitulah mood kita berubah menjadi angry atau marah karena internet. nah disini dibutuhkan Cara Mempercepat Koneksi Internet.

Hal Yang Mempengaruhi Akses Kecepatan Internet

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita menggunakan internet. Banyak sekali hal yang mempengaruhi kecepatan akses internet kita. Oleh karena itu, kita harus benar-benar memperhatikan secara detail hal berikut ini agar akses internet kita dapat cepat dan stabil. Hal tersebut diantaranya adalah :

1. Jarak Dan Sinyal

Jika anda menggunakan modem, tentunya jarak dan sinyal sangat mempengaruhi. Karena jarak antara tower dari operator haruslah dekat dengan pengguna. Selain itu, sinyal yang didapatkan seharusnya selalu penuh. Selain itu, modem yang digunakan setidaknya harus support dengan teknologi terbaru seperti teknologi 3G HSDPA.

2. Perangkat Yang Digunakan

Perangkat yang digunakan juga sangat berpengaruh. Seperti modem, kabel yang digunakan untuk koneksi, atau wifi yang digunakan. Perangkat yang memiliki kualitas bagus, akan mendukung akses kecepatan internet. Oleh karena itu, selalu gunakan perangkat yang terbaik.

3. Operator/ISP Yang Digunakan

Hal yang paling penting adalah operator atau ISP yang digunakan oleh pengguna. Karena walaupun perangkat, sinyal atau jarak anda sudah bagus, namun akses internet masih jelek, berarti operator atau ISP anda yang memang memiliki kualitas kurang bagus. Selain itu, beberapa operator atau ISP melakukan pembatasan akses internet, ini juga bisa jadi alasan kenapa internet anda lemot.

Website Tes Kecepatan Internet Online

Ada beberapa website yang dapat anda gunakan untuk tes kecepatan internet yang anda gunakan. Tool yang berada di website ini akan memberikan informasi kepada anda berapa kecepatan internet yang anda miliki sebenarnya. Karena banyak operator atau ISP yang memberikan iming-iming kecepatan internet yang cepat, namun nyatanya lamban. ini dia beberapa daftar website tes kecepatan internet :

• Speedtest.net
• Speedtest.co.id
• Bm.speed.net.id
• Speedtest.indosatm2.com
• Speedtest.dwp.net.id
Diberdayakan oleh Blogger.